Buy and Sell text links

Efek Samping Facebooking

Diposting oleh chikuz - frizia | 11:43 PM
Siapa sih yang gak tau istilah Facebooking??
Facebooking adalah sebuah aktivitas didalam situs facebook yang mencakup pemberian komentar,update status,dsb.
Bagi facebooker maniak yang udah terlanjur 'candu' berat ama facebooking,sebaiknya nyimak efek samping facebooking berikut.

  1. Berkurangnya konsentrasi kerja;
  2. Tak bisa dihindari,ketika facebooking beberapa menit saja,konsentrasi kerja akan berkurang.Seorang facebooker akan bertanya-tanya apa ya komentar temen2 mengenai status gw,atau mau tulis apa nanti tuk status gw ya?
  3. Berkurangnya waktu untuk istirahat;
  4. Mungkin hal ini tidak berlaku tuk semua orang,tapi bagi sebagian orang yang udah 'Candu',maka dia bisa saja mengabaikan waktu istirahatnya dan terus menerus facebooking.
  5. Walaupun facebooking tidak memakan banyak energi,tapi facebooking memakan energi otak yang sangat berharga tentunya.
  6. Berkurangnya uang;
  7. Klo yang namanya online itu,pasti deh bayar.Entah dari HP atau komputer,semuanya pasti bayar.Tapi beberapa perusahaan komunikasi telah memberikan gratis beberapa MegaByte kepada pengguna layanan mereka tuk facebooking ria.
  8. Beresiko terkena penyakit;
  9. Penyakit apa aja?Ehm..yang pasti penyakit yang berhubungan dengan kelamaan duduk.Ya!facebooking dari HP atau komputer pasti kebanyakan dilakukan dalam keadaan duduk.Banyak duduk2 sehingga meningkatkan resiko terkena penyakit kanker prostat!
  10. Beresiko putus,cerai,bunuh diri,dsb;
  11. Banyak sekali masalah yg bisa timbul dari facebooking terlalu sering dan lama.Dari kasus yang kecil sampai kasus besar seperti prostitusi dan sebagainya.,
  12. facebooking diatas adalah berasal dari pengamatan saya dan tulisan dari beberapa situs.Efek samping dari facebooking yang saya bahas diatas bukan untuk menjauhkan Anda dari Facebook.Tapi untuk menyadarkan Anda bahwa facebooking secara berlebihan akan berakibat fatal.Sebaiknya,batasi diri anda dari facebooking sehingga kualitas hidup Anda tidak terganggu..
Sumber
1 komentar
  1. Jiox May 21, 2010 at 12:10 AM  

    betul sekali.. banyak temen ane yang 'sepertinya' kecanduan dan malah jadi males ngeblog.. :D