Buy and Sell text links

Windows XP SP3 Datang Juga

Diposting oleh chikuz - frizia | 11:29 PM
 

Laporan: Wiwiek Juwono   

Jumat, 18-04-2008 | 03:10:48

 

SETELAH beberapa kali ditunda, akhirnya Service Pack 3 (SP3) untuk sistem operasi Microsoft yang sudah berusia enam tahun, Windows XP, akan segera hadir. Dikabarkan oleh beberapa situs, akan ada tiga tahap peluncuran Windows XP SP3.

Peluncuran pertama disebutkan terjadi tepat pada hari Kartini, 21 April, dan diperuntukkan khusus pada para OEM (original equipment manufacturer). Sedangkan pengguna umum, yakni kita semua, bisa mendapatkannya tanggal 29 April dengan menggunakan fasilitas Windows Update.

Sementara itu mereka yang malas melakukan update sendiri cukup menunggu sampai 10 Juni. Pada tanggal itu, semua pengguna Windows XP mendapatkan update secara otomatis dari Microsoft.

Namun, ketika dikonfirmasikan ke pihak Microsoft Indonesia, Lukman Susetio yang dihubungi via e-mail tidak dengan jelas mengiyakan tanggal-tanggal di atas. "Untuk Windows XP SP3, rencananya akan diluncurkan pada sekitar H1 (semester pertama) tahun 2008 ini. Tetapi bisa berubah, tergantung pada masukan dari kustomer," begitu tulisnya.

Saat ini yang sudah tersedia adalah Windows XP SP3 RC (release candidate) 2, yang bisa di-download dari http://www.microsoft.com/downloads/.

Upgrade ke SP3 ini sendiri diharapkan akan berlangsung mulus, dan meningkatkan sekuriti serta kinerja keseluruhan sistem. Tes-tes independen yang dilakukan selama ini, begitu dilansir TrustedReviews.com menunjukkan peningkatan kecepatan sampai 10%.  

Akan tetapi Lukman Susetio menegaskan,"Bagi end consumer , tidak ada perubahan signifikan dari performance Windows XP mereka selama ini." Ia menjelaskan bahwa secara keseluruhan, SP3 hanyalah kumpulan dari update-update sebelumnya untuk Windows XP , seperti security patch , hot fixes , dan lain-lain. "Hanya sedikit penambahan update-update  baru yang ada di SP3 ini," tuturnya.

 

0 komentar