Buy and Sell text links

Penterjemah Bahasa berbasis Web

Diposting oleh chikuz - frizia | 6:19 PM

Bagi yang sering browsing, pasti pernah menemukan website berbahasa asing. Jangankan untuk mengerti artinya, membacanya pun susah.

Dengan menggunakan translator, kita berharap kendala bahasa tidak menjadi hambatan dalam mencari informasi. Contoh Translator yang terkenal antara lain
Linguist, suatu program aplikasi komputer yg mampu menterjemahkan paragraf artikel yang berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Nah yang seru itu, ada juga lho translator yang online (tentunya berbasis web). Fungsinya menterjemahkan paragraf dari suatu bahasa ke bahasa lainnya. Selain itu untuk menterjemahkan isi / konten website dari bahasa satu ke bahasa lain.

Bayangkan, anda dapat dengan mudah membaca website bahasa Cina yang tulisan aslinya macam kaligrafi atau website berbahasa Arab. Web translator dengan baik hati akan menterjemahkan konten website berbahasa Cina tersebut ke bahasa Inggris misalnya. Nggak percaya ?. Coba buka website net130 atau Al Jazeera .

Selain mudah diakses, juga menyediakan fasilitas translasi dari berbagai bahasa ke berbagai bahasa pula. Mulai dari bahasa Arab, Chinese, Dutch, English, Spanish, Jerman, Greek, Italian, Japanese, Korean, Portugis sampai Rusia.

Silakan coba sendiri di link berikut :

Caranya masukkan alamat URL website yang akan ditranslate lalu klik tombol Translate. Sabar yaa, memang membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam menampilkan hasil translate ke komputer kita.

Indonesia juga punya Web Translator juga. Contohnya di kataku yang bisa Translate English - Indonesia dan sebaliknya.

Kamus English - Indonesia pun juga banyak yang berbasis web. antara lain

Ada juga kamus Arab - Indonesia dan sebaliknya di Javakedaton . Ini salah satu favorit saya selain kamus.net. :)

Walau secanggih apapun, teknologi tetap mempunyai keterbatasan. Ada beberapa kata yg belum sanggup diterjemahkan atau malah terjemahannya salah.

0 komentar